Kepala kampung dari 3 Kecamatam dilantik Ali Rahman dengan Prokes Ketat

UNDERCOVER - Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, M. T. melantik para Kepala Kampung (Kakam) terpilih dari 3 Kecamatan yang antara lain Negeri Besar, Negeri Agung dan Kasui, dengan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat di Gedung Serba Guna, jumat (09/07/2021).




Dalam sambutannya, Ali Rahman mengucapkan Selamat kepada para Kepala Kampung yang baru dilantik, dengan harapan para kepala kampung yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Way Kanan khususnya di kampung yang akan dipimpin.

“Seorang kepala kampung mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke pemerintah kabupaten, tetapi idealnya seorang kepala kampung harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah,” ujar Ali Rahman.

Tak hanya memberikan ucapan selamat Ali Rahman juga memberikan wejangan kepada seluruh kepala kampung yang di lantik agar bisa senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, dengan mendukung program Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam mewujudkan fokus kegiatan pembangunan.

“Saya tidak mau mendengar penjabat kepala kampung masih meninggalkan pekerjaan yang belum selesai sesuai dengan tanggung jawabnya, sehingga menjadi hambatan bagi kepala kampung untuk menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Ali Rahman meminta melalui Alokasi Dana Desa/Kampung (ADD/ADK), agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD/ADK, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dan pengelolaannya dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, sehingga terhindar dari masalah hukum.

Adapun nama-nama kepala kampung yang terplih di tiga kecamatan tersebut antaralain :


Kecamatan Kasui:


Kampung Bukit Batu, Parianto

Jukuh Kemuning Aagung Waloyo

Kampung Baru, Faizal

Kampung Sinar Gading, Rudi Hartono

Kampung Suka Jadi, Yeni Rachman

Tanjung Kurung Lama, Pandri


Kecamatan Negara Batin:


Kampung Adi Jaya, Suprianto

Kampung Bumi Jaya, Suroso

Kampung Kota Jawa, Ferdinand Marcos. AS

Kampung Marga Jaya, M.Yani

Kampung Purwa Negara, Edi Purwanto

Kampung Sari Jaya, Handeka Putra

Kampung Setia Negara, Martono, S.E.

Kampung Srimulyo, Amrullah. AB


Kecamatan Negeri Besar:


Kampung Bima Sakti, Moh. Hadi Qomarul

Kampung Negeri Jaya, Rukhoenah

Kampung Negeri Kasih, Amir Mahmuddin

Kampung Tanjung Mas, Abdul Haris

Kampung Tegal Mukti Juritman Indah


Tak lupa Ali Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan kampung yang sudah menjalankan pelaksanaan pemilihan kepala kampung dengan baik. Serta kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah menjaga keamanan dan semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan pemilihan kepala kampung.




Wan Ajo dan Grand Sapta Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post