Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pesibar Meningkat Pesat Pada Juli

Pesisir Barat, UNDERCOVER - Kasus Positif Virus Corona Disease (Covid -19) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengalami Peningkatan Drastis di bulan juli 2021.




Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Penegendalian Penyakit, Alfi Yulizar diruang kerjanya, senin (27/7) mengatakan Dinkes setempat mencatat kasus Positif covid -19 di bulan juli meningkat pesat.

" Pada Bulan ini, per 1 Juli hingga 26 Juli tercatat sebanyak 258 orang terkonfirmasi Positif Covid -19, angka tersebut menjadikan bulan juli sebagai kasus tertinggi dibandingkan bulan sebelu nya, "Jelas Alfi Yulizar Kepada Awak Media.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, Alfi mengatakan total orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid -19 di Kabupaten Pesisir Barat berjumlah 646 orang, dengan rincian 497 orang dinyatakan selesai isolasi atau dinyatakan sembuh dan total angka kematian sendiri berjumlah 25 jiwa.

" Meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19, pada saat ini Kabupaten Pesisir Barat masuk kedalam zona orange dengan penyebaran kasus corona yang cukup tinggi, jika terus bertambah tidak menutup kemungkinan nantinya Pesibar akan masuk kedalam Zona Merah, " Sebut Alfi.

Menurut Alfi, Faktor Utama Tingginya kasus terkonfirmasi Positif Covid -19 di Pesibar disebabkan lemahnya Kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pandemi covid-19.

Sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menyepelekan peraturan pemerintah tentang pelaksanaan protokol kesehatan, supaya penyebaran virus bisa dikendalikan dan tidak menyebar di lingkungan sekitar.

Selain itu, Alfi meminta kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat agar bisa bekerjasama untuk menyukseskan vaksinasi dengan cara ikut serta suntik Vaksin di puskesmas terdekat, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Pesisir Barat, Sehingga Pandemi ini cepat berlalu.(Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post