Brimob Lampung Laksankan Tes Swab Antigen Guna Menunjang Tugas

UNDERCOVER - Tim Kesehatan dari Satuan Brimob (Satbrimob) dan Bid Dokes Polda Lampung melaksanakan tes Swab Antigen kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Lampung guna untuk mengetahui apakah terkena atau tidaknya Virus Corona Di lapangan tembak indoor Adhi Pradana Mako Sat Brimob Polda Lampung, Senin 05/07.





Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto.S.iK., M.Si. saat di komfirmasi “ kegiatan Swab Antigen merupakan langkah awal identifikasi apakah seseorang sedang terinfeksi virus, termasuk SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 serat untuk menjaga kesehatan keluarga anggota Brimob dari penularan virus COVID-19." Terangnya.

Karena anggota yang sedang bertugas sangat beresiko tinggi terdampak penyebaran covid-19. Tes cepat hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan terlatih menggunakan standar operasional yang diyakini oleh para ahli tenaga medis dan tidak berbahaya. Seperti sekarang ini di periksa langsung dari Bidokes Polda Lampung yang dipimpin Kasubidkespol AKBP. dr. Antoni Miftah SpKK, Pelaksanaannya justru akan membantu seseorang, orang lain, dan pemerintah untuk melakukan penelusuran kontak dengan carrier atau orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan test kesehatan ini juga untuk menunjang kinerja berikutnya. Karna tugas untuk kedepannya masih menunggu Bagi Personil Satbrimob Polda Lampung. Serta Sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat Indonesia harus selalu siap dalam menjalankan tugas

Post a Comment

Previous Post Next Post