3 Calon Paskibra Asal Pesibar Berangkat ke Tingkat Provinsi Hingga Nasional

Pesisir Barat, UNDERCOVER -MTemu pamit pemberangkatan Siswa/i calon Paskibra tingkat Provinsi dan tingkat Nasional yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat berlangsung di Lamban Apung Labuhan Jukung,Selasa (13/7/2021).




Calon Paskibra yang berasal dari kabupaten pesisir barat tersebut berjumlah 3 orang Siswa. Diantaranya Aurel Pebrina berasal dari SMAN 1 Pesisir Tengah, yang lolos Tingkat Nasional. Sandi Bintang Delaga berasal dari SMAN 1 Pesisir Tengah, yang lolos tingkat Provinsi dan Hanapais dari MAN 1 Pesisir Barat juga Lolos di tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs Agus Istiqlal, SH.,MH. mengapresiasi sekaligus memuji prestasi para calon Paskibraka dari Kabupaten Pesisir Barat tersebut. Dirinya berpesan pada para calon untuk menyiapkan segala sesuatu baik fisik maupun mental serta segi lainnya. Sehinggga saat bertugas nanti para Paskibraka bisa tampil maksimal.

Lalu, Bupati juga mengingatkan, Paskibraka apalagi tingkat nasional bukan tugas sembarangan. Hal itu setara dengan tugas negara dan para pejuang merebut kemerdekaan dari penjajah, meskipun tidak sama namun nilainya tetap sama.

Mengakhiri sambutannya Agus Istiqlal berpesan, agar para pembina dan orang tua sepenuhnya membantu agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.,”Jaga kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19 serta tetap menjalankan protokol kesehatan,” imbuh Bupati Agus Istiqlal

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Drs Surizal Zikri, mengatakan, ketiga siswa asal Kabupaten Pesisir Barat tersebut dinyatakan berhasil mewakili Kabupaten Pesisir Barat setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat Kabupaten.

Kadis Pora juga menyampaikan bahwa, hal Ini sangat membahagiakan sekaligus membanggakan, tidak hanya siswa yang Merasakan, tetapi juga sekolah, orang tua, termasuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat,” kata Surizal Zikri. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post