Vaksin Serentak, Polres Way Kanan Laksanakan Perintah Presiden Jokowi dan Kapolri


Way Kanan, UNDERCOVER - Dalam rangka mengakselerasi perintah Presiden Jokowi dan Kapolri demi menanggulangi penyebaran covid 19 Polda Lampung melalui Polres Way Kanan menggelar Lapak vaksin untuk masyarakat umum umur diatas 18 tahun dan pelayanan publik, yang juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 75, di Poliklinik Polres Way Kanan, sabtu (26/06/2021).


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung S.H,. S.IK,. M.Si. didampingi Wakapolres Kompol Evinater Siallagan, S.H., M.H. dan Kabag Ops Kompol Suharjono menyampaikan hal tersebut di sela-sela kegiatan vaksinasi serentak di salah satu lapak vaksin klinik polres way kanan.


"kita membuka 1 lapak vaksin di klinik Urkes Polres Way Kanan dan 20 Fasyankes di tiap Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan, giat vaksin ini adalah upaya dalam menghambat penyebaran virus covid 19 yg mana pelaksana Vaksin itu sendiri polres membuka beberapa titik lapak vaksin di way kanan seperti di klinik polres way kanan dan di setiap puskesmas yang ada di way kanan." Ujar Kapolres.


Menurut keterangan Kapolres pelaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia ini dilakukan TNI dan Polri dengan membuka lapak vaksin yang bekerjasama dengan pemerintah juga masyarakat.


"Sebanyak 420 Vial atau 4.200 Dosis yang didistribusikan dari Biddokes Polda Lampung, target hari ini mudah-mudahan Insya Allah minimal kita bisa mendapatkan 1647 orang atau maksimum 2100 orang yang di Vaksin." terang AKBP. Binsar.


Kapolres pun berharap agar masyarakat way kanan agar bersedia mengikuti program vaksinasi yang di gelar di lapak lapak terdekat dan selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan serta menghindari kerumunan demi tercapainya way kanan aman dari virus covid 19.


"Jangan takut divaksin karena waktu proses vaksin berjalan ada masyarakat baik dari manula sampai ulama mengatakan vaksin itu gak sakit aman dan halal, selain itu dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat dan melindungi dari penularan virus covid 19 demi pemulihan ekonomi nasional khususnya di kabupaten Way Kanan." tutup Kapolres.


Berikut data vaksinasi massal serentak nasional yang di dapat dari Kabid Humas Polda Lampung untuk Polres Way Kanan, sabtu (26/06/2021)

Target vaksin : 1.647 orang dengan hasil vaksinasi : 1.966 orang


Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post