Pemkot Bandar Lampung Mulai menggunakan Test GeNose C19

UNDERCOVER - Pemerintah Kota Bandar Lampung memulai memakai alat tes GeNose C19 di beberapa tempat vital di Kota Bandar Lampung untuk memantau kondisi warga. Salah satunya di Gedung Satu Atap Pemkot Bandar Lampung, Senin (28/6/2021).




\
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pemilihan GeNose C19 untuk mempercepat pemeriksaan pengecekan kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

"Alasan pemilihan GeNose karena bisa cepat. Hanya butuh waktu 5 menit bisa keluar hasilnya ini juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 seperti di daerah-daerah lain. Mudah-mudahan dengan adanya GeNose ini bisa mencegah penyebaran Covid-19, kalau ada yang terdeteksi terpapar, langsung diisolasi," ujar Eva Dwiana.

Eva juga menjelaskan untuk pemeriksaan GeNose C19 ini semuanya gratis dan tidak pungut biaya apa pun.

"Kita sudah memiliki pengecekan GeNose C19. Jadi untuk masyarakat yang mengurus berkas di Disdukcapil, itu kalau mau periksa ada tes GeNose C19 gratis. Siapapun untuk masyarakat Bandar Lampung," Wali Kota Bandar Lampung.

Pemeriksaan GeNose C19 akan ditempatkan pada beberapa titik yang ada di Kota Bandar Lampung. Misalnya, rumah sakit, pelayanan, dan Dinas Kesehatan. Di tiap titik disiapkan 1.000 kantong udara GeNose C19.

"Mudah-mudahan nanti kita beli lagi, nanti tempat-tempat keramaian kita kasih. Terutama Bunda berencana untuk menaruh di pasar-pasar dan kita juga untuk preventif dari penularan Covid-19. Saat ini kita sudah melakukan kesiapan oksigen, ruang isolasi, dan vaksinasi. Alhamdulillah semuanya aman," tutup Eva Dwiana.

Post a Comment

Previous Post Next Post