Oliveira Pahami yang Bikin Marquez Spesial di Sachsenring

MotoGP, UNDERCOVER - Miguel Oliveira sukses mencatatkan catatan waktu lap terbaik pada hari pertama latihan bebas (FP) MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, trek favorit Marc Marquez.





Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak terkalahkan baik dalam sesi kualifikasi dan lomba di Sachsenring sejak 2010, ketika ia belum menyandang status juara dunia dan masih berada di kelas 125cc.

Di lain waktu, tidak ada yang dapat membantah dominasi Marquez di sana. Tetapi, setelah satu dekade penuh kemenangan, kondisinya untuk Grand Prix (GP) Jerman 2021 menimbulkan keraguan.

Pemilik nomor motor #93 tersebut datang setelah absen panjang pada musim 2020 karena cedera, yang memaksanya menepi dari lintasan, selama sembilan bulan dan selalu gagal finis dalam tiga race terakhir.

Tetapi pada FP1 MotoGP Jerman, Jumat (18/6/2021), The Baby Alien tampil sangat kuat. Marquez bahkan mampu menetapkan waktu lap tercepat. Ia memimpin sesi pertama dan bagian akhir FP2, namun disusul 11 rider lain.

Namun mereka, tidak seperti Marquez, memasang ban baru untuk melakukan time attack. Akhirnya Miguel Oliveira, runner-up GP Italia dan pemenang GP Catalunya, menjadi yang tercepat dalam GP Jerman di Sachsenring.

Meski begitu pembalap Portugal tersebut melihat sinyal bahwa Marquez layak difavoritakan jadi pemenang akhir pekan nanti. "Bagi saya, sejak awal, Marc adalah favorit untuk menang pada hari Minggu," ujar Oliveira.

"Kami mencoba memahami apa yang membuatnya berbeda dibandingkan yang lain di trek ini, sebab dia sangat sukses. Saya pikir beberapa pembalap memiliki peluang bagus, Marc salah satunya. Saya akan coba ikut bersaing."


Terkait hasil FP hari pertama MotoGP Jerman, Oliveira mengaku puas. Ia merasa telah mendapat ritme bagus memacu motor RC16 untuk melibas Sirkuit Sachsenring.

Post a Comment

Previous Post Next Post