Koramil 422-03/ Pesisir Tengah Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Umum

Pesibar, UNDERCOVER - Koramil 422-03/Pesisir Tengah bekerjasama dengan Polsek Pesisir Tengah dan Puskesmas Krui Kabupaten Pesisir Barat, menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang berasal dari wilayah binaan Koramil setempat.


Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Koramil 422-03/Pesisir Tengah ini direncanakan berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 8 Juli 2021 mendatang, dengan lokasi tetap yang dipusatkan di Upt Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Tni-Polri dan Dinas Kesehatan bekerja sama mewujudkan arahan Presiden Joko Widodo dalam melaksanakan program vaksinasi nasional secara massal untuk mencapai 1 juta dosis per hari.

Dalam serbuan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas Krui ini setiap harinya ditargetkan minimal habis 100 dosis dan diharapkan melebihi angka tersebut, untuk masyarakat yang ingin divaksin cukup membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) saja.

Dalam arahannya Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapten Inf Asyadi, menyampaikan  kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi segera dan jangan takut untuk divaksin, karena vaksin berjenis Sinovac sendiri sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah diuji klinis oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman untuk digunakan.

"Masyarakat jangan khawatir terhadap vaksinasi Covid-19, karena sudah ada jaminan dari sisi agama bahwa vaksin tersebut halal, selain itu jaminan dari BPOM RI yang juga memastikan vaksin Covid-19 (Sinovac) amam bagi tubuh," jelasnya. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post