KNPI Gelar Donor Darah Masal Peringati Hari Donor Darah Sedunia

 


Bandarlampung, UNDERCOVER - Memperingati Hari Donor Darah Sedunia DPD KNPI Kota Bandarlampung akan menggelar Donor Darah Masal pada hari Minggu (13 Juni 2021) mendatang. Sabtu (05/06).


Acara tersebut akan berlangsung di Kantor DPD KNPI Kota Bandarlampung. Dalam pelaksanaannya KNPI akan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dan Juga PMI Kota Bandarlampung.


"Dalam kegiatan ini KNPI akan bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung. Kegiatan ini pula bagian dari bentuk wujud nyata pemuda dalam menggalakan peran kemanusiaan," Kata Bung Iqbal Ardiansyah Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung.


Selain itu, Bung Iqbal juga mengatakan Donor Darah ini bukan kali pertama dilakukan oleh pemuda KNPI. Di beberapa Pengurus Kecamatan (PK) KNPI juga sudah beberapa kali menggelar Donor Darah.


"Pengurus DPD dan jajaran pun sama, ketika ada agenda donor darah yang dilakukan oleh ormas, lembaga atau instansi kita selalu melibatkan diri," ungkapnya.


Disamping itu, Kata Bung Iqbal. Kita acap kali menemukan warga masyarakat kota Bandarlampung maupun diluar Bandarlampung yang membutuhkan Donor Darah namun sulit didapatkan, maka untuk menanggulangi hal tersebut KNPI menggelar Donor Darah Masal ini yang bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia.


"Ya, terkadang juga kita harus maklum ketika stok di instansi terkait yang sedang kosong, sehingga membutuhkan Donor Darah dari luar. Maka beranjak dari hal tersebut KNPI ingin berperan aktif meminimalisir terjadinya kekosongan stok darah bagi masyarakat yang tengah membutuhkan, karena ini bagian penting bagaimana peran kita menjaga nilai-nilai kemanusiaan," paparnya.


Terakhir Bung Iqbal juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan giat kemanusiaan melalui Donor Darah tersebut. "Donor darah akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 13 besok. Bertempat di kantor DPD KNPI Kota Bandarlampung, untuk informasi lebih lanjut silahkan cek Instagram dan sosial media kita tertera kontak person nya, bismillahi semoga berkah untuk kita semua," tutupnya.(Red) 

Post a Comment

Previous Post Next Post