Kapolda Lampung Pimpin sertijab Dansat Brimob Polda Lampung


Bandar Lampung, UNDERCOVER – Satuan Brimob Polda Lampung kembali mengalami Rotasi Kepemimpinan, berkaitan dengan tersebut Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan Upacara Farewell Parade Dansat Brimob Polda Lampung dari Pejabat Lama Kombes Pol R Kasero Manggolo, M.H.,M.Si. kepada Pejabat baru Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto,S.Ik.,M.Si. senin (14/06/2021).


Kegiatan bertempat di Lapangan Mako Sat Brimobda Lampung dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, PJU Polda Lampung, Para Kapolres dan Bhayangkari.


Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto,S.Ik.,M.Si. sebelumnya menjabat sebagai Danmen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri dan dipercayakan memimpin Satuan Brimob Polda Lampung. Sedangkan untuk Kombes Pol R Kasero Manggolo, M.H.,M.Si. sendiri Dipercayakan oleh pimpinan Polri sebagai Kepala Biro Operasional Polda Riau.


Serah terima Duaja Sat Brimobda Lampung Satya Karawista Gana merupakan sebagai simbol bahwa Tongkat kepemimpinan Satuan Brimob Polda Lampung telah diserahkan kepada Pejabat baru dan bisa menjadi Pemimpin yang baik untuk Anggota terlebih kepada Masyarakat.



Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno,M.M., Mutasi merupakan hal yang wajar di tubuh polri yaitu sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi Personel Polri itu Sendiri.


Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno,M.M. mengucapan terima kasih dan selamat atas dedikasi dan loyalitas tanpa batas serta perjuangan yang diberikan atas peran Kombes R Kasero Manggolo dalam menjaga nama baik Satuan Brimob Khususnya Polda Lampung. Terang Irjen Hendro.


Kapolda Lampung mengingatkan pula agar Dansat yang baru mampu meneruskan kebijakan dan prestasi serta membawa perubahaan postif bagi Polda Lampung.


Di sela sela Kegiatan Kombes Pol R Kasero Manggolo, M.H.,M.Si. menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Anggota Satbrimobda Lampung yang selama ini sudah memberikan Support dan dukungan selama pelaksanaan tugas di Satuan Brimob Polda Lampung. 


” Saya atas nama keluarga dan pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Anggota serta Bhayangkari yang telah membantu kami selama berdinas di Kesatuan ini, harapannya kita tetap menjaga tali persaudaraan ini, Dan saya juga memohon maaf apabila ada salah kata yang sudah menyakiti hati Saudara sekalian. Dimanapun kita berada jaga terus Kekompakan” tuturnya



Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto,S.Ik.,M.Si. berharap semoga dirinya dapat diterima di lingkungan Satbrimobda Lampung dan mengajak kepada seluruh Anggota untuk bersinergi dalam membangun Korps yang kita cintai ini, “saya ucapkan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol R Kasero Manggolo, M.H.,M.Si. dan terimakasih atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Satuan Brimob Polda Lampung, semoga di tempat yang baru lebih sukses selalu. Tutup Dansat Brimob


Kegiatan diakhiri dengan upacara pelepasan Tradisi Teratai Pora kepada Pejabat Lama Kombes Pol R Kasero Manggolo, M.H.,M.Si yang juga sekaligus berpamitan kepada seluruh Anggota Satbrimob Lampung. Dalam kegiatan ini pula tetap memperhatikan Protokol Kesehatan setiap tamu yang masuk mako sat Brimob.


Sumber,

KABID HUMAS POLDA LAMPUNG 



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post