Adipati Lantik Kakam Terpilih di 3 Titik Berbeda


Way Kanan, UNDERCOVER - Bupati Way Kanan Raden Adapati Surya lantik Kepala kampung yang terpilih pada pilkakam serentak yang di ikuti 85 kampung pada 27/4/2021 lalu, di 3 Kecamatan berbeda dalam rangkaian agendanya, kamis (17/06/2021).


Adipati berpesan, kepada seluruh Kepala Kampung yang dilantik agar benar – benar mengerti fungsi dan tugas dari seorang Kepala Kampung.


“Pelajari betul tugas seorang Kepala Kampung itu apa. Biar kalian benar – benar mengerti. Dan kelolalah dana Desa dengan baik sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada,” tutur Bupati.


Adipati menjelaskan bahwa Kepala kampung yang terpilih agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya, karena beban kepala kampung sangatlah berat, beliau juga meminta agar para kepala kampung yang di lantik mematuhi aturan, dan jangan gampang mengganti aparatur Kampung yang memang sudah berpengalaman dalam suatu bidang merupakan salah satu hal yang ditekankan oleh Bupati Kabupaten Way Kanan kepada Kepala Kampung yang dilantik.


”bapak/ibu kepala kampung yang terpilih agar dapat benar-benar memanfaatkan ADD yang dikucurkan pemerintah, utamakan pemerataan pembangunan di setiap dusun yang ada di kampung bapak/ibu pimpin dan tidak mudah untuk mengganti aparatur kampung karena mereka sudah mengikuti pelatihan dengan menggunakan anggaran Desa ,”tegas Adipati.



Pelantikan kepala kampung yang terpilih dalam pilkakam serentak, dilaksanakan bertahap demi mengantisipasi kerumunan masyarakat. Menurut info humas protokol kabupaten way kanan, ada 3 titik lokasi yang berbeda dalam acara pelantikan tersebut antara lain kecamatan Blambangan Umpu 4 Kakam terpilih pelaksanaannya di kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Umpu Semenguk 4 Kakam terpilih pelaksanaannya di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu 7 Kakam terpilih pelaksanaannya di kampung Serupa Indah.


Kecamatan Blambangan Umpu:

  1. Kampung Lembasung, M. Helmi Ibrahim 

  2. Kampung Srirejeki, Lukmadi

  3. Kampung Tanjung Sari, Noviansah 

  4. Kampung Umpu Bhakti, Eva Sofyana


Kecamatan Umpu Semenguk:

  1. Kampung Negeri Baru, Deson Taria

  2. Kampung Bratayuda, Hernawati, S.E.

  3. Kampung Bumi Ratu, Taufik Hidayat, S.P.

  4. Kampung Gedung Riang, Anusirwan.


Kecamatan Pakuan Ratu:

  1. Kampung Bumi Mulya, Suherman.

  2. Kampung Karang Agung, Jon Heri.

  3. Kampung Negara Harja, Sopyan Wahyudi.

  4. Kampung Pakuan Ratu, Bobpri.

  5. Kampung Serupa Indah, Murlan.

  6. Kampung SukaBumi, Ritanto Mugi Sulistyo.

  7. Kampung Tanjung Ratu, Dewata Agung.


Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post