Waspada Arus Balik ! Posko Perbatasan Way Tuba Dapati 3 Warga Reaktif

 


Way Kanan, UNDERCOVER - Kapolres way kanan AKBP Binsar Manurung S.H., S,IK., M.Si meninjau Posko Mudik di Way Tuba bersama Karo SDM Polda Lampung, Kabid Dokkes Polda Lampung, 26 anggota Polri, TNI, BPBD, DISHUB, POL PP dan Dinkes Way kanan, di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, senin (17/05/2021)


"Hampir rata-rata pengguna arus mudik kami Swab, namun karena tenaga medis terbatas maka sebagian pengguna jalan arus mudik disarankan putar balik tujuannya, tidak lain iyalah mencegah merebaknya penyebaran virus covid 19." ujar Kapolres.


Kapolres juga menjelaskan tentang waktu berakhirnya pelaksanaan penyekatan tersebut, dan bagaimana sistem yang berlaku untuk menjalankan kegiatan tersebut


"Kegiatan ini dilakukan sampai nanti ada perintah terakhir, tetap konsisten hingga pukul 24.00 operasi berakhir dan digantikan dengan tim personil yang sudah di siapkan untuk meneruskan penjagaan di penyekatan pos yang telah di bangun, penyekatan diberlakukan untuk pengguna jalan yg dari luar daerah dan tidak memiliki surat izin keterangan masuk dan  belum melaksanakan tes Swab." tegas Kapolres


Kapolres mengucapkan terimakasih kepada personil yang sedang bertugas menjalankan perintah negara agar tetap konsisten dan untuk personil kesehatan yang luar biasa memberikan pelayanan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menekan penyebaran virus covid 19.



Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penyekatan yang dilakukan jumlah kendaraan  yang diperiksa  96 unit, antara lain, R2 sebanyak 46 unit,  R4 pribadi sebanyak 39 unit, R4 penumpang nihil, R4 Barang sebanyak 11 unit, Bus nihil. Sementara itu jumlah Jumlah kendaraan yang diputar balik ada 26 unit. Jumlah rapid test yang didistribusikan sebanyak 380 pcs, sisa  rapid test sebanyak 245 pcs.


Sedangkan pelaksanaan rapid test antigen didapat 3 orang positif dan 132 negatif. Berdasarkan hasil pemantauan awak media dan keterangan dari tim gugus tugas, 3 orang yang positif tersebut telah dilakukan penanganan intensif sesuai protokol kesehatan. Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolres way kanan AKBP. Binsar Manurung melalui Kepala Pimpinan Klinik Polres Way Kanan Bripka Adi sugianto,amd Kep.


"Dari hasil tes Swab 3 warga pengguna jalan yang reaktif diantara, 1 orang berasal dari kampung Way Tenung kecamatan Sumberjaya, kabupaten Lampung Barat, 2 orang dari kampung Pisang Baru dan kampung Way Tuba kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan, dimana ketiga orang tersebut sudah dikawal dan ditangani langsung, untuk diserahkan ke masing-masing Kepala puskesmas di kediaman ke 3 orang tersebut, agar dilakukan tindakan lebih lanjut." tegas Bripka Adi S.


Dalam himbaunya Bripka Adi S menyampaikan kepada masyarakat, untuk mendukung penuh program pemerintah yang telah disusun demi keselamatan bersama demi menekan angka kesakitan Covid 19.



Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post