Tingkatkan Gizi, Ibu Hamil Dan Anak-anak Tanjung Ratu Dapat Susu Gratis


Way Kanan, UNDERCOVER -  Dalam rangka mengantisipasi adanya gizi buruk, Pemerintah Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu Way Kanan, membagikan susu bagi ibu hamil dan susu untuk anak - anak, sebanyak 40 kotak untuk ibu hamil dan 64 kotak susu untuk anak - anak, kamis (06/05/2021).


Seperti diutarakan oleh PJ Kakam Tanjung Ratu, Asnawi, SE bahwa kegiatan pembagian susu bagi ibu hamil dan anak - anak merupakan aksi peduli jajaran pemerintah kampung dan bidan desa, kepada masyarakat. 


"Dengan pemberian susu ini, diharapkan mampu meningkatkan dan memperbaiki gizi bagi ibu hamil dan anak - anak, sehingga mereka tidak menderita kekurangan gizi atau gizi buruk," kata Asnawi.


Asnawi pun mengutip peribahasa didalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang sehat, maka ke depan diharapkan masyarakat Kampung Tanjung Ratu, akan menjadi kader - kader penggerak kesehatan, baik di lingkungan kampung, kecamatan dan tingkat kabupaten.


Sementara itu bidan desa Kampung Tanjung Ratu, Karminiati, S. St., menyampaikan, bahwa pemberian susu untuk ibu hamil dan anak - anak, akan dijadikan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan di Kampung Tanjung Ratu, sehingga sesuai dengan tujuan kesehatan, maka kedepan diharapkan masyarakat telah sehat semua.



Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post