Pemkab Way Kanan Siapkan 86 Formasi CPNS Dan 1.613 Formasi PPPK Guru


Way Kanan, UNDERCOVER - Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Pasalnya, Pemkab Way Kanan telah menerima jumlah kuota pasti dalam rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan Rb), dipastikan Way Kanan akan mendapat 86 formasi CPNS dan 1.613 formasi PPPK guru.


“Tahun ini kita mendapatkan 86 formasi CPNS dan 1613 formasi PPPK, ” ujar Saipul, S.Sos., M.I.P. Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan yang juga Pj. Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Way Kanan, jumat (21/05/2021).


Diketahui 86 formasi tersebut terbagi untuk 82 tenaga kesehatan dan 4 tenaga teknis. Sementara 1.613 formasi PPPK untuk tenaga pendidik atau guru, namun, pihak Pemkab Way Kanan masih akan mengajukan perubahan untuk formasi PPPK.


“Tapi, untuk formasi PPPK lagi mengajukan perubahan karena usulan kita hanya 600. Itu menyesuaikan kemampuan bayar gaji para pekerja,” lanjut Saipul.


Sekdakab juga meneruskan bahwa pengajuan perubahan itu untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan yang bisa saja muncul.


“Kalau diteruskan formasi 1.613 itu, kami khawatir bahwa nanti ada yang tidak bisa dibayarkan gaji atau pendapatannya,” tutupnya.


Wan Ajo Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post