Pemkab Way Kanan Gelar Rapat Marketplan Induk Bandara Gatot Subroto


Way Kanan, UNDERCOVER - Pemkab Way Kanan menggelar rapat bersama Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kantor UPBU Silampari dalam rangka penyusunan rencana induk  Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan(KKOP), Bursa Kerja Khusus (BKK) Daerah Lingkungan Kerja (DLKr) Daerah Lingkungan Kepentingan Bandar Udara (DLKp), wilayah daratan dan atau perairan serta ruang udara di sekitar bandar udara Gatot Subroto Way Kanan yang digunakan untuk kegiatan operasi penerbangan dalam rangka menjamin keselamatan penerbangan. Presentasi yang disuguhkan oleh PT Buanatama Dimensi Consultants tersebut dilakukan di Ruang Rapat Sekda, selasa (04/05/2021).


Dalam kegiatan rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Way Kanan R. Adipati S tersebut, dihadiri juga Saipul, SE (Sekdakab), Letkol CPN Sulistyo Yulianto, SE (Dan Skadron 12 Serbu), Letkol CPN Yusuf Hidayat (Dan Lanud Gatot Subroto), Drs.Rudi Joko.K, SH (Kepala Bappeda), Romi Feizal, S.T., M.T (Kadis PU) dan Yusron Lutfi, S.H, M.M (Kadis Perhubungan).


Bupati mengingatkan kepada peserta rapat tentang perlunya memperhatikan dalam menjaga keselamatan operasional pesawat udara di sekitar bandar udara, hal yang paling umum dan sangat berkaitan dengan kawasan ini adalah mengenai kondisi ketinggian bangunan atau halangan lainnya seperti gunung, bukit, pepohonan di sekitar wilayah operasi penerbangan atau bandar udara. 


Kawasan ini juga menjadi faktor pendukung utama dalam pembuatan suatu wilayah pendaratan dan lepas landas pesawat udara.


Menurut keterangan Andrianus Mooy (Kasat Pol Bandar Udara Gatot Subroto Way Kanan) mengatakan bahwa rapat ini baru sampai tahap awal yaitu masterplan induk pengusulan pembangunan baik material, sertifikat dan lain-lain, untuk finalisasi masterplan tersebut akan dilakukan di kementerian perhubungan.


Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post