Miris, 14 Pegawai RS.Muhammad Thohir Tidak Mendapatkan Gaji Sejak Januari


Pesisir Barat, UNDERCOVER - Pegawai kebersihan, Loundry, dan Juru masak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung hingga bulan Mei masih belum mendapatkan gaji sejak bulan Januari.



dr. Eva selaku direktur utama Rumah Sakit yang didampingi Kasi Keperawatan dan Kasubag TU mengatakan Kepada jurnalis undercoverchannel.com dan Team pada Jum’at (21/05/2021) Semua pegawai di RS KH. Muhammad Thohir yang mendapatkan gaji harus berstatus TKD.

“Kami telah mengusulkan seluruh Tenaga Kontrak Daerah (TKD) RS agar semua bisa diangkat kembali menjadi pegawai TKD Rumah Sakit”.

Tetapi kenyataannya data yang di kembalikan kepada rumah sakit ada 14 pegawai yang tidak menerima gaji.

“Itupun saya selaku direktur RS Sudah mendapatkan nama – nama yang mendapatkan gaji dari pihak dinas kesehatan, Jadi kalau hasil tes seleksi dibatalkan berarti secara rasional seluruh TKD yang ada di terima kembali”.

"Jadi saya cuma memberikan rekomendasi, untuk penerima gaji berdasarkan list nama – nama yang sudah ada dari dinas kesehatan". Jelasnya.

Kalau berbicara kebijakan dari pihak RS paling dari teman – teman Rumah Sakit patungan sukarela dan diberikan langsung kepada yang tidak mendapatkan gaji.

Direktur Rumah Sakit juga menambahkan bagi pegawai yang tidak diangkat menjadi TKD maka secara otomatis menjadi Tenaga Kerja Sukarela (TKS). 

" Saya ga tau kapan para TKS ini bisa diangkat menjadi TKD kembali karena kasian juga udah kerja capek-capek ga dapet hasil". Pungkasnya. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post