Jajaran Pengurus DPD PDI-P Provinsi Lampung Silaturahmi ke LGK.

 



Bandar Lampung, UNDERCOVER - Di Bulan suci Ramadhan 1442 H ini, Lamban Gedung Kuning (LGK) kembali Kedatangan Tamu istimewa dalam rangka Silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama hari ini Minggu (2/5/2021).


Kali ini Tamu istimewa yang datang ke LGK adalah jajaran pengurus DPD PDIP provinsi Lampung yang di pimpin oleh Sekretaris DPD  PDI-P Mingrum Gumay SH MH yang juga ketua DPRD provinsi Lampung dan di dampingi oleh Ketua Komisi V DPRD provinsi Lampung, DR Hi Yanwar Irawan SE MM, beserta jajaran pengurus DPD PDI-P lain nya.


Kedatangan jajaran pengurus DPD PDIP provinsi Lampung di LGK, di sambut langsung oleh Irjen Pol (Purn) DR Hi IKE EDWIN SH MH MM atau yang akrab disapa Dang IKE  selaku Pembina sekaligus Pemilik daripada Lamban Gedung Kuning (LGK) bersama keluarga dan kerabat LGK.


Dalam penyambutan Sudin SE beserta jajaran nya, seperti biasanya LGK selalu menyambut kedatangan tamu istimewa dengan sambutan Adat, hal ini dilakukan di samping sebagai penghormatan kepada para tamu istimewa, sekaligus dalam rangka memperkenalkan tradisi adat dan pelestarian budaya lampung.


Selain daripada itu Dang IKE juga memakaikan selempang Tapis dan PIN LGK kepada Mingrum Gumay SH MH, sebagai tanda bahwa Mingrum Gumay dan jajaran PDI-P provinsi Lampung sudah menjadi keluarga besar lamban gedung kuning (LGK).


Selanjutnya dalam sambutannya Dang IKE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mingrum Gumay SH MH beserta  jajaran pengurus DPD PDIP provinsi Lampung yang telah Sudi berkunjung ke LGK dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sekaligus berbuka puasa bersama di lamban gedung kuning (LGK).


Selain itu dalam sambutannya Dang IKE menjelaskan kepada ketua DPRD provinsi Lampung bahwa LGK ini adalah rumah budaya dan rumah kegiatan budaya, bukan Rumah Adat, bukan istana kerajaan atau singgasana kerajaan.


" Jadi Lamban Gedung Kuning (LGK) ini adalah rumah pribadi saya, yang saya jadikan sebagai rumah budaya, rumah kegiatan budaya yang sifatnya untuk Edukasi, untuk pelestarian budaya dilampung ini, jadi LGK ini bukan Rumah Adat, bukan pula istana kerajaan apalagi singgasana kerajaan" Tegas Dang IKE.


Sementara itu  Mingrum Gumay SH MH dalam kata sambutan nya menyampaikan, bahwa dia sangat bangga dan terharu atas penyambutan Dang IKE dan keluarga besar serta kerabat LGK.


" Saya sangat bangga dan terharu atas silaturahmi ini, dan saya merasa tersanjung telah di sambut dengan sangat akrab dan penuh kekeluargaan oleh Dang IKE EDWIN beserta keluarga dan kerabat LGK" tutur Mingrum Gumay.


Selanjutnya dia juga sangat mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan di LGK.


"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan budaya yang di lakukan oleh LGK, saya juga kagum bahwa masih ada orang yang peduli terhadap pelestarian budaya seperti Dang IKE ini" ungkap ketua DPRD provinsi Lampung tersebut. 


Pada acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, sehubungan Pandemi covid-19 di Indonesia belum juga beranjak dari bumi Indonesia ini. (Red) 

Post a Comment

Previous Post Next Post