Proyek Tambal Sulam Jalan Lintas Barat Pesibar Mengintai Nyawa Pengendara



Pesibar, UNDERCOVER - Perbaikan jalan di lintas Lampung Bengkulu melintasi Pesisir Barat, yang dilakukan pihak ke tiga, banyak menelan korban kecelakaan, bahkan di duga ada korban meninggal dunia dikarenakan kecelakaan akibat proyek tambal sulam jalan raya di Kecamatan Pesisir Selatan tepatnya di Pekon Biha.


Saat dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Hazbullah membenarkan adanya kecelakaan dijalan lintas Bengkulu tepatnya di pemangku Way Nipah, Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, pada selasa malam (13/04/2021). Diduga kecelakaan tersebut dikarnakan salah seorang pengendara mencoba menghindari lubang tambal sulam yang belum diisi aspal, sehingga keduanya sontak bertabrakan, akibatnya kedua korban kecelakaan ini meninggal dunia.


Beberapa hari setelahnya Jum'at (23/04/2021). Piddinuri selaku Wakil I DPRD Kabupaten Pesisir Barat, menjelaskan bahwa ia sudah melakukan kroscek di lokasi tempat dimana proyek tambal sulam ini dilaksanakan, setelah sampai dilokasi ternyata aspal yang sudah digali dibiarkan begitu saja, bahkan tanpa adanya rambu-rambu yang menjadi peringatan bagi pengendara yang melintas agar berhati-hati.


" Tentu hal itu sangat membahayakan pengendara terutama bagi pengendara bermotor, disaat sedang melintas dengan kecepatan tinggi tidak stabilnya permukaan jalan saja bisa menyebabkan kecelakaan, apalagi jalan yang berlubang " Tandasnya.


Pengerjaan proyek seperti tambal sulam jalan raya ini memang banyak digiatkan untuk memperbaiki jalan lintas yang rusak, namun jika pengerjaan dilakukan bertahap dan membiarkan lubang yang sudah digali begitu saja dalam kurun waktu yang lama tanpa diisi dengan aspal yang baru, tentu sangat mengganggu bagi para pengendara, bukan hanya terganggunya kenyamanan, namun juga bisa menyebabkan kecelakaan yang berujung kematian. (Andre)

Post a Comment

Previous Post Next Post