Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja Di Malam Jumat Agung


Sulawesi Utara, UNDERCOVER - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/4/2021). Dalam hal ini, Sigit melakukan peninjauan langsung ke Gereja di Sulut untuk memastikan pengamanan menjelang malam Minggu Agung atau wafatnya Isa Almasih.


Gereja Katedral Sigit menyambangi dan Gereja Masehi Injil Minahasa, Sulawesi Utara. Hal itu dilakukan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalani ibadah saat peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah. 


"Kami memastikan ibadah di wilayah yang di Nasrani dan banyak terdapat Gereja," kata Sigit dalam tulisan tertulisnya, Jakarta. 




Sekadar diketahui, jumlah Gereja di Provinsi Sulut yakni sebanyak 5.279 tempat ibadah Kristen Protestan dan 295 Gereja untuk Kristen Katolik.


Wilayah tersebut juga kalau dilihat dari segi proporsi agama yang dipeluk oleh masyarakatnya antara lain, Islam 30 persen, Kristen 64 persen dan agama lainnya 6 persen. 


Selain mengunjungi gereja, Sigit juga sempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Mapolda Sulawesi Utara hari ini. Vaksinasi ini diikuti oleh personel Polri dan masyarakat sekitar.


"Hari ini sebanyak 204 personel dan 60 orang masyarakat umum dari Puskesmas melaksanakan vaksinasi COVID-19," ujar Sigit.


Sigit menjelaskan, sebanyak 8.053 personel di Sulawesi Utara yang sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.617 personel yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua yang artinya sudah 20,07 persen.


"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 25 orang vaksinator Polri yang dibantu vaksinator dari puskesmas sebanyak 12 orang," ujarnya.


Sumber,

KABID HUMAS POLDA LAMPUNG 


Wan Ajo Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post