Hasil Tes Urine Diserahkan, 3 Balon Kakam Diduga Positif Narkoba


Way Kanan, UNDERCOVER - Hari ini dilakukan penyerahan hasil tes urine seleksi bakal calon Kepala kampung (balon Kakam) yang dilakukan di kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) sabtu lalu, Hal ini disampaikan  Kepala Dinas (PMK) kabupaten Way Kanan, Ixuan Akhmadi, S.Sos, melalui Kabidnya Ketut Atike, senin (12/04/2021)


"Hari ini kita terima berkasnya, karena hari sabtu kita (pemda) kan libur, kemudian minggu juga libur jadi wajar saja kan kita terima berkasnya hari ini, kemudian kita akan rapatkan dengan stakeholder terkait pilkakam ini" ungkap Ketut di ruang kerjanya. 


Di lain tempat Sekeretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Way Kanan Saipul, S. Sos, menyampaikan pada Rapat Koordinasi Pembahasan Pilkakam di Wilayah Kabupaten Way Kanan 2021, bahwa dari hasil tes narkoba sabtu kemarin ditemukan ada 3 balon Kakam yang diduga mendapatkan hasil positif dari tes urin tersebut. 


"Calon - calon tersebut berasal dari Kampung Banjar Mulya Kecamatan Baradatu, Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu dan Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu" ujar Sekdakab.



Seperti diketahui Sesuai dengan Peraturan Bupati Way Kanan Nomor : 24 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Nomor : 3 Tahun 2018 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Kampung, jumlah bakal calon Kepala Kampung untuk setiap Desa sekurang-kurangnya 2 (dua) orang dan paling banyak 5 (lima) orang. 


Dan apabila ada suatu Kampung yang tidak memenuhi Kuota Calon Kepala Kampung (kurangnya 2 Calon), maka akan diberikan tambahan waktu selama 20 hari untuk melakukan penyaringan lagi. Mulai dari tanggal 14 April sampai dengan tanggal 3 Mei yang akan mendatang. Dan kalau sampai lewat dari 20 hari tidak ada calon tambahan atau masih tetap tidak memenuhi Kuota Calon Kepala Kampung, maka Kampung tersebut tidak bisa melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung dan akan diteruskan dengan Pejabat yang telah ditentukan hingga sampai Pemilihan Kepala Kampung yang berikutnya.


Sementara itu Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawati, yang dalam hal ini merupakan pelaksana tes urine, hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan dan tanggapannya. 


Wan Ajo dan Grand Sapta Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post