Demi Sinergitas, Wabup Ali Rahman Ingikan ASN Salurkan Zakat Melalui Baznas


Way Kanan, UNDERCOVER - Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman hadir dalam kegiatan sinergitas antar Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan  Baznas, TNI, Polri, Instansi Vertikal, BUMN, AGHNIA dalam membayar zakat, infaq, shadaqah melalui Baznas Way Kanan, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan, senin (26/04/2021).


Hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Instansi Vertikal, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, Direktur RSUD ZA Pagar Alam, Ketua dan Pengurus Baznas Way Kanan serta Kementerian Agama dan Pimpinan Ponpes.


Wakil Bupati Ali Rahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TNI, Polri, Lembaga Vertikal, BUMN, Perusahaan Swasta, para Aghniya dan segenap jajaran Pemda yang telah berkenan bersama-sama membayar Zakat, Infaq, Shodaqoh, melalui Baznas Kabupaten Way Kanan sebagai kewajiban setiap Umat Muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita, umatnya para mustahik, terutama kepada saudara-saudara yang mengalami kesulitan akibat dampak dari Pandemi Covid-19.


“Semoga dana zakat yang dihimpun oleh Baznas, dapat membantu saudara- saudara kita yang mengalami kesulitan, akibat dampak dari Pandemi Covid-19.” Ujar Wabup Way Kanan.


Ali Rahman juga memberikan penghargaan kepada pengurus Baznas Kabupaten Way Kanan yang telah bekerja secara Optimal, Bersih, Amanah dan Profesional.


Menurut keterangan KHi. Abud Nursyihab  Ketua Baznas Way Kanan, penerimaan Zakat di Baznas pada tahun 2020 mencapai kurang lebih Rp. 276 juta, sedangkan tahun ini akibat pandemi covid 19 mengalami penurunan. Akan tetapi pada hari kamis tanggal 29 April 2021 nanti, Baznas akan membagikan Zakat tersebut ke 60 pondok pesantren yg ada di kabupaten way kanan ini dengan menurunkan  7 orang anggotanya, dimana akan diupayakan selesai dalam waktu 10 hari kedepannya.


Pada kesempatan tersebut, Wabup Ali Rahman menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tinggi kepada kepada Ketua dan segenap pengurus Baznas Kabupaten Way Kanan yang telah bekerja secara Optimal, Bersih, Amanah dan Profesional serta dapat membuat program – program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari Tahun – tahun sebelumnya.


Way Kanan, Drs.Ali Rahman, M.T menghimbau semua pihak untuk membayar Zakat, Infaq, Shodaqoh melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Way Kanan



Wan Ajo dan Iriyanto Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post