Tiga Pilar Siap Wujudkan KTN di Kelurahan Langkapura Baru


Bandar Lampung, UNDERCOVER - Meskipun hujan mengguyur tiga pilar Langkapura tetap wujudkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Danramil 0410-05 / TKP Kapt. Inf. Bunyamin, Kapolsek TKB Kompol. David Jacsen Sianipar dan Camat Langkapura A. Husni, S. Sos. meresmikan Program Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Langkapura Baru, selasa (16/03/2020).


Kegiatan ini merupakan pilot project kolaboratif antara Polri bersama TNI dengan para stakeholders untuk melakukan aksi nyata di Desa atau Kelurahan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI terutama Kepolisian Sektor Tanjung Karang Barat dan Koramil 0410-05 / Tanjung Karang Pusat. Ini atas segala bentuk kontribusi dan kepeduliannya terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Langkapura, ”kata Husni


Launching Kampung tangguh di Kelurahan Langkapura Baru ini, tidak terlepas dari sinergitas dan bukti nyata semua pihak terutama Pemkot Bandar Lampung dengan Polresta dan Kodim 0410 / Bandar Lampung, jelas Husni.

“Semua yang terjadi saat ini merupakan bukti nyata bahwa sinergitas antar semua pihak. Karya nyata positif seperti ini wajib dipertahankan, dikembangkan. Diupayakan harus bisa ditingkatkan pada masa yang akan datang, ”tegas Husni.



Penanggulangan Covid -19 di Kelurahan Langkapura Baru saat ini, sudah sangat baik dan terus meningkat menuju zona hijau dan Kecamatan Langkapura sudah mencapai peringkat ke 3 dalam hal penanggulangan Covid 19 di Kota Bandar Lampung 


Pada kesempatan itu pula Kapolsek TKB mengingatkan "kita tidak bisa main-main tentang Covid-19. Semua kita harus bergandengan tangan untuk bahu-membahu memutus mata rantai virus Covid-19. Salah satunya adalah mematuhi protokol kesehatan serta arahan pemerintah,” kata Kompol David.


Menurut Kompol. David, inilah yang menjadi dasar yang dibentuknya kampung Tangguh Nusantara yang berorientasi difokuskan pada peran aktif elemen masyarakat. “Ini agar mandiri dapat tangguh di bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan serta informasi dan kreatifitas,” katanya.


Kapolsek pun menambahkan, bahwa program ini bukan program Polresta Bandar Lampung sendiri, tetapi program bersama.


Sementara itu Lurah Langkapura Baru Yasir Indra Djaganata S.Sos mengajak seluruh masyarakatnya untuk sukseskan program ini secara bersama dan menjadi tolak ukur agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Yakin kalau kita sehat dan kuat, virus tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh kita. Saya percaya program ini menjadi acuan bagi kita, dan jangan ragu menjalankan hal yang dilakukan dengan jujur ​​dan benar-benar pasti akan berjalan dengan lancar, ”jelas Yasir.


Aldo dan Wahyoedi Melaporkan 

Post a Comment

Previous Post Next Post