Polres Way Kanan Gelar Penerimaan Anggota Polri

 


Way Kanan, UNDERCOVER – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran untuk anggota Polri mulai 19 Maret sampai 12 April 2021. Hal ini disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH.,S.IK, M.Si. melalui Kabagsumda Kompol Drs. Ansori BM Sidik di ruangannya Polres Way Kanan, rabu (31/03/2021).


Menurut Kabagsumda pelaksanaan pendaftaran penerimaan ini diperpanjang yang tadinya hanya dari tanggal 19 maret sampai 1 april 2021, 19 maret sampai 12 april 2021 (23 hari) yang dilakukan secara on line dan off line. 


Ia pun memaparkan bahwa pelaksanaan yang dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) ini untuk jumlah penerimaan anggota polri wilayah Polda Lampung yaitu ; polwan sebanyak 12 orang, polki 239 orang, untuk tamtama brimob kurang lebih 18 orang, untuk akpol tentatif.


Melansir dari laman Penerimaan Polri, persyaratan umum untuk mendaftar Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri:


Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);

Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;

Pendidikan paling rendah SMA/sederajat;

Berumur paling rendah 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri);

Sehat jasmani dan rohani;

Tidak pemah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat);

Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.


Sejauh ini polres way kanan sudah menerima berkas sebanyak 65 berkas pendaftar, di aula polres way kanan Kabagsumda memberikan arahan dan saran kepada para peserta, "kalian itu jangan mengandalkan yang lain2, semua tergantung diri kalian sendiri, siapkan fisik, sehat jasmani, kuatkan mental dan kursus" tutup Kompol Drs. Ansori BM Sidik.


Wan Ajo Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post