Konsep Kepemimpinan Melalui Lukisan "Sekawanan Bebek"



Bandar Lampung, UNDERCOVER - Siang ini lukisan dengan gambar sekawanan Bebek terjual senilai 4 juta. Pembeli bernama Defri dari Bandar Lampung akan dipajang di kantor perusahaan propertinya. Ketika ditanya alasan tertarik membeli lukisan ini, karena ada bebek yang seolah seperti memberi komando. Sebuah konsep kepemimpinan yang memberi isyarat untuk bergerak bersama. Lukisan ini adalah karya Monica pemudi Metro keturunan Tionghoa yang hobi melukis sejak kecil. 


Komunitas pelukis di Tobong Art Space masih harus terus belajar banyak, bagaimana lukisan ini memberi makna bagi banyak orang? Kolaborasi dengan Payungi ke depan juga akan terus mempromosikan karya-karya budaya Indonesia untuk diupload melalui media dalam bahasa Inggris. Kami tim Payungi berinisiatif semua lukisan yang ada kami dokumentasikan di website payungi.org. Upaya membangun ekosistem ini agar lukisan kaya akan tafsir dan dapat dipahami di dalam negeri dan luar negeri. 


Kami butuh tim-tim kreatif yang mampu menuliskan cerita lukisan dengan lebih sastrawi. Sekali lagi kami membuktikan bahwa komunitas hebat harus jauh meninggalkan birokrasi. Ketika apresiasi tidak hadir dari pemerintah, maka kita harus menciptakan pasar secara mandiri. Mimpi kami kelak pameran lebih ke tematik, dan tim promosi lebih dikuatkan dengan mengajak berbagai komunitas untuk terlibat dan sama sama membangun ekonomi kolektif. Sebagaimana lukisan bebek di atas, kita harus terus belajar memimpin dan dipimpin. 


Dharma Setyawan

Payungi.org

Post a Comment

Previous Post Next Post