Drainase Tersumbat, Jalan Lintas Lambar Tergenang Air




 

Lampung Barat UNDERCOVER - Genangan air menutupi sebagian badan jalan nasional kurang lebih setinggi 20 hingga 30 cm dengan panjang sekitar 100 meter, Senin (01/02/2021).

 

Hal ini disebabkan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan banjir di Pekon (Desa) Canggu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

 

Akibatnya, pengguna jalan khususnya kendaraaan roda dua harus ekstra hati-hati saat melintas disekitar lokasi karena dikhawatirkan bisa mati mesin.

Warga sekitar yang enggan namanya ditulis dalam berita mengatakan bahwa titik tersebut memang menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba.


"Mungkin salurannya atau drainase kurang baik, jadi tersumbat. Makanya selalu banjir saat datang hujan deras dengan waktu yang cukup lama," ungkapnya.


Diteruskannya, saluran disekitar lokasi sudah pernah diperbaiki namun nyatanya hingga saat ini banjir belum bisa terelakkan ketika datang hujan.

"Kami berharap agar persoalan banjir disini bisa teratasi, sehingga tidak ada kekhawatiran saat datang hujan. Apalagi ini merupakan jalan nasional yang cukup padat," pintanya

 

Wan Ajo Melaporkan 

Post a Comment

Previous Post Next Post