Akibat Hujan Deras Puluhan Rumah Warga Di Lampura Terendam Air.

 



Lampung Utara, UNDERCOVER - Pemukiman warga yang ada di bantaran sungai terendam banjir. Akibat curah hujan cukup deras. Sedikit nya ada tiga kelurahan yang terkena dampak banjir. seperti Kelurahan Tanjung Aman, Kel Kelapa Tujuh, Kel Tanjung Harapan. 


Rosidi Ketua RT IV, LK VII,  Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan, Rosadi mengatakan,  kenaikan debit air sungai disebabkan karena hujan turun dengan deras dalam semalam, air sungai meluap diketahui dirinya dan warga pada pukul 06.WIB


Menurut Rosidi ketua Rt, Air sungai meluap datang dengan tiba- tiba pada pagi hari ini, tanpa hitungan menit air sudah masuk kepemukiman warga, dengan ketinggian air nyaris mencapai satu meter. ada 16 rumah warga yang terendam banjir di RT IV LK VII Kelurahan Tanjung Aman. 


Kepala BPBD Lampura, Nozi Efialis saat dikonfirmasi mengatakan,Dirinya bersama Anggota TRC meninjau 11 titik lokasi banjir yang sempat menggenangi rumah warga. 




Kami dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah akan terus memantau dan bersama Tim TRC. Mereka akan disiagakan guna melihat perkembangan dilapangan. Kami telah melakukan langkah-langkah antisipasi termasuk berkoordinasi bersama unsur terkait. Belum lama ini kita telah rapat termasuk untuk menyiapkan logistik dalam antisipasi bencana. 



Dari  Lampung Utara : Edi Palay / Melaporkan

1 Comments

  1. Semoga banjir lekas surut, dan pihak terkait segera bertindak

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post