Embung Negeri Besar - Way Kanan di Perbaiki


Way Kanan-Pembangunan Embung atau Bangunan Penampung Air yang ada di SP6 Kampung Pagariman, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, senilai Rp.643.120.000 Dinas PSDA Propinsi Lampung yang dilaksanakan  CV Kharisma Mandiri Tahun 2020 yang mengalami kerusakan kerusakan parah (Dinding Penahan Air Jebol) mendapat tanggapan dari Dinas terkait.

 

Mewakili Kepala Dinas PSDA propinsi Lampung, disampaikan  Kepala Bidang Pembangunan dan Rehabilitasi SDA Gusmara Jaya, STM MT kepada Media Jum at (29/01/2021), Dia mengatakan, kerusakan Em­bung di Desa Pagar Iman, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan masih menjadi tanggung jawab rekanan.

 

"Bahwa dari tanggal 27 Januari 2021 dari pihak rekanan CV. KHARISMA MANDIRI mulai melakukan perbaikan Embung Negeri Besar Way Kanan, dan pekerjaan embung ini masih dalam masa pemeliharaan.

 

Gusmara menambahkan, em­bung yang dibangun tahun 2020 tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Lampung. ”Karena masih da­lam masa pemeliharaan, perbaikan kerusakan apapun merupakan tanggung jawab rekanan,” jelasnya.

 

Dilain pihak Masyarakat Kecamatan Negeri Besar merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat Kampung Pagar Iman Negeri Besar.

 




Berkat perhatiannya, penantian pembangunan embung yg di harapkan oleh masyarakat setempat selama 10 tahun ini bisa terwujud.

 

“Alhamdulilah, setelah Bapak Arinal menjadi Gubernur Lampung embung yg kami harapkan selama bertahun tahun akhirnya dibangun,” ujar salah seorang warga.

 

(Wan Ajo/way kanan) 

Post a Comment

Previous Post Next Post